Pipa PPR untuk Saluran Udara

Pipa PPR untuk Saluran Udara

Harga Pipa PPR 2020 Terbaru | Alia Jaya Anugerah
Pipa tidak melulu digunakan sebagai medium penyalur air. Pipa juga bisa digunakan sebagai saluran udara. Dan bicara soal pipa PPR, jenis pipa ini biasa digunakan dan dipasang pada saluran pipa AC. Pipa PPR bisa menjadi pipa saluran udara dengan tekanan dan saluran pendingin udara. Lalu seperti apa distributor pipa jakarta yang cocok digunakan?

Kelebihan Pipa PPR

Sebelum membahas pipa PPR untuk saluran udara, ada baiknya untuk mengetahui alasan mengapa pipa PPR dipilih untuk saluran udara. Ada beberapa hal mengapa orang memilih pipa PPR, di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Higienis

Alasan pertama adalah karena pipa PPR cenderung bersifat higienis. Hal ini sangat berguna untuk saluran udara di mana orang-orang yang berada di sekitar dapat menghirup udara yang segar dan sehat. Dengan begitu, pipa tetap aman untuk kesehatan.

2. Tahan abrasi

Salah satu kelebihan yang sangat berguna dari pipa PPR untuk salura udara adalah ketahanannya terhadap abrasi. Dengan keunggulan seperti ini, pipa saluran udara tidak akan mudah rusak. Pipa saluran udara dapat digunakan dalam waktu yang lama. Hal ini membuat anda lebih hemat budget.

3. Daya hantar panas rendah

Saluran udara tidak akan mudah rusak karena tekanan tinggi. Ini merupakan keuntungan dari pemasangan pipa PPR. Nah, pipa PPR ini memiliki kelebihan penghantar panas yang rendah. Ini membuat fluida panas terjaga lebih lama.

4. Ramah lingkungan

Satu lagi kelebihan yang dimiliki pipa PPR, yaitu ramah lingkungan. Bahan baku dari pipa PPR termasuk bahan plastik ramah lingkungan dan mudah didaur ulang. Karena inilah, banyak orang tidak ragu menggunakan pipa PPR untuk saluran udara.

Jenis-Jenis Pipa PPR untuk Saluran Udara

Hampir semua jenis pipa PPR bisa digunakan untuk saluran udara dan saluran air. Dan berikut ini adalah beberapa jenis pipa PPR sesuai tingkat pressure nominal-nya.

1. Pipa PPR PN-10

Pipa PPR PN-10 merupakan salah satu varian dari pipa PPR yang memiliki varian tekanan yang paling rendah. Dan sesuai dengan namanya, varian pipa PPR ini memiliki ketahanan terhadap tekanan hingga 10 bar atau kg/cm2.

2. Pipa PPR PN-16

Pipa PPR PN-16 bisa anda gunakan untuk saluran fluida bertekanan tinggi. Meskipun begitu, varian ini masih kurang tepat jika ingin mendapatkan penggunaan bertekanan tinggi maksimal. Jika mau digunakan pada saluran bertekanan, pipa varian ini cocok digunakan untuk saluran air bersuhu dingin. Jenis ini juga cocok untuk saluran udara.

3. Pipa PPR PN-20

Varian pipa PPR satu ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada varian sebelumnya. Pipa PPR PN-20 mampu mengalirkan air bersuhu tinggi dan bertekanan dengan baik. Bangunan komersial, perhotelan dan fasilitas umum lainnya pun banyak yang melakukan instalasi pipa PPR varian PN-20.

4. Pipa PPR PN-22

Ini adalah varian terkuat dari jenis pipa PPR. Pipa ini cocok digunakan untuk saluran air bertekanan tinggi, baik air panas maupun air dingin. Pipa PPR PN-22 mampu ditekan hingga 22 bar. Pipa jenis ini memiliki dinding pipa yang lebih tipis. Meskipun begitu, hal ini bisa menjadi kelebihan tersendiri. Dengan karakteristik ini, debit aliran air setiap meter perseginya menjadi optimal.

Demikian itu adalah beberapa hal yang bisa anda perhatikan jika ingin memasang pipa PPR untuk saluran udara. Ada banyak produk dari berbagai brand ternama yang menyediakan pipa PPR untuk saluran udara. Ada banyak pilihan jual pipa Jakarta seperti PPR SD, PPR dBlue, PPR Genovam PPR Rucika dan lain sebagainya.

Write a Reply or Comment